Strategi Belajar Bahasa Inggris

Di era modern ini terdapat berbagai macam metode atau cara belajar bahasa inggris, akan tetapi tidak semua cara dapat diterapkan pada masing-masing individu. Oleh karena itu, anda harus memilih cara yang tepat dan sesuai dengan gaya belajar anda untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris anda. Cara tersebut dapat anda ciptakan sendiri atau jika anda bingung, beberapa cara berikut ini mungkin akan bermanfaat untuk membantu  anda dalam menguasai bahasa Inggris.
  1. Ubah mindset atau pemikiran anda dari bahasa Indonesia ke bahasa inggris. Tetap menggunakan pemikiran bahasa Indonesia dalam belajar bahasa inggris akan menghambat kemajuan bahasa inggris anda. Untuk itu, lupakan sejenak bahasa Indonesia anda. Anggap saja anda belum mengetahui bahasa apapun. Fokus terhadap belajar bahasa inggris.
  2. Luangkan waktu untuk menonton TV yang menyiarkan acara dengan bahasa inggris. Tontonlah berita berbahasa inggris untuk lebih up to date. Menonton berita berbahasa inggris mencegah kebosanan, selain up to date, gambar yang ditampilkan di layar kaca akan menawarkan ketertarikan tersendiri.
  3. Ajak satu teman anda untuk menjadi partner bicara bahasa inggris dalam keseharian anda. Jika tidak ada teman yang bersedia, maka manfaatkan media sosial.
  4. Bacalah cerita-cerita berbahasa inggris. Membaca cerita akan lebih menarik dibandingkan membaca buku-buku pelajaran. Cerita akan menjadi stimulus yang baik.
  5. Coba untuk menulis kalimat-kalimat berbahasa inggris. Anda bisa menyimpulkan cerita yang anda baca menggunakan kata-kata anda sendiri.
  6. Jangan terlalu memperhatikan grammar. Grammar memang sangat penting akan tetapi sewaktu belajar jangan hanya mengedepankan grammar, lama-kelamaan anda juga akan paham grammar dengan cara belajar bahasa inggris yang tepat.
Strategi Belajar Bahasa Inggris

Sangat menarik bukan? Bisa menguasai bahasa inggris dengan belajar sendiri, tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membayar jasa guru privat ataupun lembaga yang menyediakan kursus bahasa inggris atau biasa disebut English Course. Cara belajar bahasa inggris di atas, anda tidak memerlukan tambahan biaya. Tinggal bagaimana anda melakukannya, seharusnya anda lebih ulet dan rajin untuk belajar. Jangan hanya sekali atau dua kali saja.
Previous
Next Post »